Korupsi Demokrasi ataukah Demokrasi Korupsi?

November 2, 2010 at 1:56 pm 3 comments

Apa anda Tahu tentang Demokrasi Korupsi?
Kata demokrasi setahu saya itu adalah Pemerintahan dari, oleh dan untuk rakyat yang saya kutip dari wikipedia.

Beberapa Web/blog yang saya browsing banyak yang menerangkan tentang korupsi demokrasi, namun saya juga kurang begitu tahu tentang apa maksud dari korupsi demokrasi itu. Tetapi saya coba menyimpulkan korupsi demokrasi menurut pendapat saya adalah hak – hak rakyat itu seperti tidak dianggap dalam sistem pemerintahan. Jadi, seakan hanya secuil pendapat dari rakyat yang di aplikasikan dalam pemerintahan dan di peruntukkan untuk kemakmuran rakyat. Padahal secara jelas demokrasi itu adalah dari, oleh, dan untuk rakyat yang sama artinya sepenuhnya adalah hak rakyat.

Menurut saya bukan hanya Korupsi demokrasi saja yang merajalela di negara kita kini. Tetapi Demokrasi Korupsi seakan – akan menjadi gerakan bawah tanah dibalik senyum murah yang di berikan untuk rakyat.

Kalau Korupsi demokrasi itu sama artinya dengan pendapat diatas. Saya mau mencoba mengartikan lagi apa itu Demokrasi korupsi. Saya ulangi lagi demokrasi adalah dari, oleh, dan untuk rakyat. Berarti Demokrasi Korupsi itu mungkin bisa berarti Pemerintahan dari Koruptor, OLeh Koruptor, dan Untuk Koruptor. Seperti pemerintahan koruptor saja.

Tetapi hal ini mudah – mudahan tidak akan terjadi lagi di indonesia.

Bagaimana dengan Pendapat anda..??

Entry filed under: Knowledge, Pengetahuan Umum. Tags: , , , , , , , , , .

Pengaruh Kasih Sayang Orang Tua Sukses karena beruntung?

3 Comments Add your own

Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 207,457 visitors

Yang Tersesat

free counters